محمد اندرا أندارون

Your description goes here

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

About Me

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

CINTAILAH DAN SANTUNILAH ANAK YATIM
" sukakah engkau bila meraih kesenangan kemudian keinginan itu tercapai, untuk itu cintailah anak yatim, usaplah kepalanya dan berilah makanan dari usahamu, maka hatimupun akan bahagia dan engkau akan dicintai orang" (HR.Thobroni dari Aby Darda')

TIGA TIPS YANG MEMBUAT ORANG CINTA
  " Tiga perkara yang bila engkau hiasi dirimu akan dicintai orang lain: 1. Sapaan dengan ucapan salam bila bertemu dengannya 2. Beri tempat untuknya duduk dalam sebuah majelis 3. Engkau memanggilnya dengan nama yang dia sukai" (HR. Baihaqi dan Umar)

CINTAILAH YANG DICINTAI-NYA
" Jauhilah yang dilarang maka engkau akan menjadi orang yang paling mengabdi pada-Nya, ikhlaslah dengan pemberian Allah terhadap dirimu maka engkau akan menjadi orang yang paling kaya diantara manusia, bersikap baiklah terhadap tetangga maka engkau akan aman, cintailah diantara manusia sesuatu yang engkaupun suka melakukannya, maka selamatlah dirimu dan jangan banyak tertawa karena tertawa itu mematikan hati". (HR. Imam Ahmad dari Abi Hurairah)

CINTAILAH SESAMA MUSLIM
Rasulullah SAW bersabda: " Sesama muslim ada enam kebaikan dalam bermasyarakat yaitu : 1. Menyapa dengan memberi salam jika bertemu 2. Memenuhi panggilan atau undangan 3. Mengucapkan yarhamukallah bila ia berucap alhamdulillah ketika bersin 4. Menjenguk bila ia sakit 5. Mengantar jenazahnya ke kubur bila ia meninggal dan 6. Mencintainya sebagaimana mencintai diri sendiri." (HR. Ahmad)

SALING MENCINTAI DAN SEBARKANLAH SALAM
" Tidak akan masuk surga sehingga kamu beriman dan kamu tidak akan beriman sehingga saling mencintai. Apakah kamu mau aku tunjukkan, apabila kamu lakukan maka kamu akan saling mencintai satu dengan yang lain? Sebarkanlah salam diantara kalian semua".(HR.Muslim)

CINTA YANG LEBIH ABADI
" Siapa yang mencintai dunia rusaklah akhiratnya, siapa yang lebih mencintai akhirat maka tidak berartilah dunianya, maka perbanyaklah kecintaanmu kepada hal-hal yang lebih abadi dari pada yang fana".(HR.Hakim)

CINTAILAH AL-QUR'AN
Rasulullah SAW bersabda: " Siapa yang cinta bila Al-Qur'an menggembirakannya maka perbanyaklah di dalamnya membaca istighfar".(HR.Baihaqi)

CINTAI ATAU BENCILAH SEKEDARNYA SAJA
" Cintailah kekasihmu sekedarnya saja, sebab bisa jadi suatu hari akan menjadi musuhmu dan bencilah musuhmu sekedarnya saja, sebab suatu hari ia akan menjadi kekasihmu yang paling setia". (HR.Tirmidzi)

CINTAILAH ATAU BENCILAH KARENA ALLAH SWT 
" Siapa yang mencintai karena Allah, memberi karena Allah, maka sungguh telah sempurnalah imannya" (HR.Abu Daud).

CINTAI YANG BAGUS ATAU YANG CANTIK
 " Sesungguhnya Allah itu Maha Indah dan Ia menyukai keindahan". (HR.Muslim dan Tirmidzi)

CINTAI HAMBA ALLAH, MAKA ALLAHPUN MENCINTAIMU
"Cintailah Allah serta hamba-hambanya maka Allahpun pasti akan mencintaimu"(HR.Tabrani)

CINTA YANG MUDA DAN HORMATI YANG TUA
"Siapa yang tidak menyayangi yang muda dan tidak perduli kepada hak yang tua, maka bukan termasuk golongan kami". (HR.Bukhari)

ORANG BODOH TAPI DERMAWAN, LEBIH DI CINTAI ALLAH
"Orang dermawan dicintai Allah, dicintai manusia dan dicintai surga serta jauh dari neraka. Orang yang kikir dibenci Allah, dibenci manusia, dan di benci surga dan ia dekat dengan neraka, orang yang bodoh tapi dermawan lebih dicintai Allah dari pada orang ahli yang ahli 'ibadah yang kikir".(HR.Tabrani).

ZUHUDLAH KEPADA DUNIA
"Zuhudlah kepada kemewahan dunia maka engkau akan dicintai Allah, dan zuhudlah kepada apa yang ada di tangan orang lain maka engkau akan dicintai manusia".(HR.Hakim)

ORANG PENYAYANG INSYA ALLAH MASUK SURGA
"Tidak akan masuk surga kecuali orang yang penyayang".(HR.Baihaqi)

BERSIKAP LEMAH LEMBUT
"Sesungguhnya Allah SWT mencintai kelembutan dalam semua perkara".(HR.Bukhari).

CINTAILAH TETANGGA
"Demi Allah yang jiwaku berada dalam genggamannya, tidaklah sempurna iman seseorang sehingga ia mencintai tetangganya seperti mencintai dirinya sendiri".(HR.Bukhari dan Muslim)

TANDA SEDANG JATUH CINTA
"Bila benar-benar jatuh cinta lihatlah tingkahnya dalam tiga hal: 1.Ia sering membicarakan kekasihnya dari pada membicarakan yang lain 2.Ia sering membayangkan kedudukan kekasihnya dari pada kedudukan yang lain dan 3.Ia lebih memilih apa yang disenangi kekasihnya dari pada kesenangan yang lain'.(HR.Ibnu Asakir)

SETIAP YANG DICINTAI ADA UJIANNYA
"Apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Dia akan memberi cobaan agar ia mendengar dan rendah diri dihadapan Tuhannya."(HR.Baihaqi)

MEMBERI NASEHAT
"Sesungguhnya kecintaan hamba-hamba Allah kepada Allah adalah nasehat mereka kepada hamba-hambanya".(HR.Ahmad)

PERCAYA DIRI DALAM BEKERJA 
"Sesungguhnya Allah SWT mencintai apabila seseorang diantara kamu bekerja, ia yakin denga pekerjaanya".(HR.Tabrani)

TIDAK MENYEBUT-NYEBUT AMAL DAN BANYAK BERDZIKIR
"Amal yang dicintai Allah adalah amal yang dilupakan(tidak diingat-ingat) dan lisanmu basah karena dzikir kepada Allah".(HR.Baihaqi)

MEGISTIQAMAHKAN IBADAH
"Amal yang paling dicintai oleh Allah adalah amal yang terus menerus dikerjakan, sekalipun amal itu sedikit saja".(HR.Imam Bukhari dan Muslim).

BERAKHLAQ MULIA 
"Sesungguhnya Allah itu Maha Baik dan Dia mencintai yang baik, dan mencintai akhlaq mulia serta membenci akhlaq rendah".(HR.Abi Nu'aim)

MENAHAN AMARAH
" Tak ada sikap menahan yang paling disukai Allah kecuali menahan amarah. Seseorang dapat menahan amarah, kecuali karena iman yang memenuhi rongga dadanya."(HR.Ibnu Abbas)

AMAL YANG DICINTAI ALLAH
"Amal apakah yang paling Allah sukai? Rasulullah SAW bersabda: " mengerjakan shalat tepat waktu" aku bertanya lagi kemudian apa? Rasulullah SAW bersabda: " berbaktilah kepada orang tua" aku kembali bertanya lagi lalu apa lagi? Rasulullah SAW bersabda: "jihad di jalan Allah".(HR.Bukhari)